[Book Review] The Dead Returns

25924054

Judul: The Dead Returns
Penulis: Akiyoshi Rikako
Penerbit: Penerbit Haru
Terbit: 1 Agustus 2015
Tebal: 252 hlm.
ISBN: 9786027742574

Suatu malam, aku didorong jatuh dari tebing.
Untungnya aku selamat.

Namun, saat aku membuka mataku dan menatap cermin,
aku tidak lagi memandang diriku yang biasa-biasa saja.
Tubuhku berganti dengan sosok pemuda tampan yang tadinya hendak menolongku.

Dengan tubuh baruku, aku bertekad mencari pembunuhku.

Tersangkanya, teman sekelas.
Total 35 orang.
Salah satunya adalah pembunuhku.

REVIEW:

Suatu malam, Koyama Nobuo jatuh dari tebing. Karena suasana yang begitu gelap saat itu, ia tidak dapat melihat siapa pelaku tersebut, siapa yang mendorongnya, siapa yang membuat jiwanya berlabuh ditubuh orang lain.

Benar, jiwa Koyama Nobuo hidup ditubuh pria lain, Takahashi Shinji. Nobuo bahkan tidak tahu, apakah ia harus bersyukur atau tidak. Disisi lain, ia menyukai ‘kehidupan’ Takahashi Shinji, wajah yang tampan, orangtua yang baik dan kaya, sampai pacar yang cantik.

Karena merasa diberi kesempatan, Nobuo yang hidup di tubuh Shinji memutuskan untuk memanfaatkan tubuh Shinji untuk mencari pembunuhnya. Hanya saja, mencari orang diantara 35 orang itu sangat susah. Belum lagi, Nobuo merasa orang-orang yang ada disekelilingnya mencurigakan. Termasuk ibu, sahabat, dan bahkan gurunya.

Aku baru bisa merasakan, bahwa hidup sebagai orang lain itu sangatlah melelahkan.

Menurutku, alur cerita terlalu pendek untuk buku yang bertemakan seperti ini. Singkatnya, kurang panjang. Meski begitu, seperti biasa, penulis sukses membuat aku ‘salah-sangka’. Endingnya benar-benar unbelievable! Pembunuhnya bener-bener unpredictable!

Disisi lain, aku juga sangat menyukai cover dari buku ini. Sangat misterius. Tatapan sang pria di cover depan bikin merinding, bener nggak? Tapi, jika dilihat-lihat lagi, kok mukanya mirip cewek di cover Girls in The Dark ? #lupakan.

Karena aku yang tidak terlalu sering membaca buku dari penulis jepang, aku selalu mengalami kendala dalam ‘mengingat’ nama tokoh. Beneran, dari awal sampai akhir, aku pikir Nobuo itu cewek. Pada akhirnya, temenku bilang kalo Nobuo itu cowok (?)

Entah kenapa, semangat menulis reviewku akhir-akhir ini menurun drastis. Semangat membacaku juga turun banget tahun ini. Jujur aja, aku membaca buku ini kira-kira seminggu/ dua minggu yang lalu. Dan baru kesampaian review hari ini. Mungkin, karena hari ini libur, ya. Jadwal sekolahku padat banget sekarang. Les dan ditambah eskul dari sekolah.

Overall, aku menyukai buku ini seperti bagaimana aku menyukai Girls in The Dark. Hanya saja, di beberapa titik aku merasa GiTD lebih bagus dari pada The Dead Returns (meski dari konflik lebih seru yang ini.)

One thought on “[Book Review] The Dead Returns

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

