[Book Review] Marry Now Sorry Later

25272615

Judul: Marry Now, Sorry Later
Penulis: Christian Simamora
Penerbit: Twigora
Terbit: 2015
Tebal: 438 hlm.
ISBN: 9786027036222
“BERSEDIAKAH SAUDARA MENGASIHI
DAN MENGHORMATI ISTRI SAUDARA SEPANJANG HIDUP?”
Sejak awal Jao Lee sudah tahu, Reina tak mencintainya. Namun, menikah dengan putri satu-satunya direktur Hardiansyah Electronics itu memberi ilusi cukup bahwa Jao memilikinya. Salah besar. Reina justru melakukan sesuatu yang tak pernah Jao duga selama ini: kabur sebelum acara resepsi dimulai.
“ADAKAH SAUDARI MERESMIKAN PERKAWINAN INI
SUNGGUH DENGAN IKHLAS HATI?”

Setelah enam bulan bersembunyi, akhirnya Jao berhasil menemukan Reina. Seperti dugaannya, suaminya itu memaksanya pulang bersama ke Jakarta. Memangnya apa yang dia harapkan? Semacam membuka lembaran baru dan hidup bersama sebagai suami-istri sungguhan?
“SAYA BERJANJI SETIA KEPADANYA DALAM UNTUNG DAN MALANG,
DAN SAYA MAU MENCINTAI DAN MENGHORMATINYA
SEUMUR HIDUP.”

Ini cerita cinta tentang dua orang yang tak saling cinta, tapi bertahan untuk tetap bersama. Sampai kapan mereka akan terus berusaha? Perlukah mereka jatuh cinta dulu supaya bisa bahagia?
Selamat jatuh cinta,
CHRISTIAN SIMAMORA

REVIEW:

Jao Lee, pengusaha importir tunggal mobil mewah di Indonesia, dengan nama perusahaan Shylock Indonesia.
Reina Hardiansyah, putri tunggal dari pengusaha Hardiansyah Electronics. Hanya saja, ayah Reina baru-baru meninggal dunia dan meninggalkan sejumlah ‘hutang’ dengan Shylock Indonesia.
Jao Lee, selaku CEO Shylock Indonesia ‘mendesak’ Reina agar segera membayar ‘hutang’ ayahnya itu. Jao bahkan mengancam akan mengangkat permasalahan ini ke jalur hukum jika Reina tidak sanggup membayarnya.
Karena itu, Reina meminta keringanan pada Jao.
Jao Lee, si pengusaha cerdas dan cerdik tentu saja tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Jao akan memberikan keringanan selama seminggu jika Reina bersedia tidur dengan Jao. Tentu saja, Reina menolak mentah-mentah ‘ajakan’ itu, awalnya. Sampai, Reina menyerah. Ya, Reina bersedia menjadi teman tidur Jao.
Tidak sampai di situ, kegilaan Jao semakin menjadi. Karena ‘ketagihan’ dengan Reina, Jao malah mengusulkan sesuatu yang lebih gila lagi: Menikah. Jika Reina bersedia dinikahi oleh Jao, maka hutang tersebut di anggap lunas.
Ehm… karena sudah pada yang tahu kalo tema buku ini adalah ‘kawin paksa’ #eh. Maka, seperti yang kalian tahu, Reina bersedia menikahi Jao. Hanya saja, sesaat sebelum acara resepsi super mewah yang diadakan Jao khusus untuk Reina, Reina malah kabur!
Lalu, enam bulan kemudian,  dengan seluruh kemampuan Jao, ia akhirnya menemukan Reina!
Pada saat-saat ini, lika-liku kehidupan mereka dimulai.

Aku selalu menyukai karya-karya penulis ini. Aku pikir, setelah membaca buku ini.. mohon maaf untuk All You Can Eat, (setelah sebelumnya AYCE merupakan buku favoritku dari Bang Ino ini) MNSL-lah buku favorit aku sekarang!
Jadi ya, setelah aku membaca beberapa halaman… aku menemukan sebuah plesetan! Yang aslinya Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) menjadi Ganteng-Ganteng Simamora. Diceritakan sih, tokoh utama pemain GGS ini (Ganteng-ganteng Simamora) yang bernama Michael itu teman baik Jao Lee. Michael yang selalu membantu dan menjadi ‘temen’ curhat Jao.
Aku juga menemukan beberapa ‘tokoh’ dari ALYE dan Guilty Pleasure. Seperti Pamela Ang dengan fashion shownya, fyi, Pamela Ang itu kakak/ adik (ya? Lupa. Hehe) dari Julien Ang yang merupakan tokoh utama di Guilty Pleasure. Juga ada Anye, fyi, Anye ini kakak dari tokoh siapa sih namanya, lupaaa! di AYCE (sahabatnya Sarah, si tokoh utama cewek) #blah
Seperti biasa, meskipun ditulis dari sudut pandang penulis, gaya penulisan Bang Ino selalu ‘sesuatu’, mungkin karena adanya plesetan bahasa Inggris (meskipun sudah berkurang), dan gaya ‘bicara’ tokoh-tokoh yang agak bitchy ditambah selipan bahasa Inggris.
Dan.. yah.. cover! Cover MNSL ini agak berbeda dari buku-buku Bang Ino lainnya. Biasanya sih, cover-nya hawtt karena cowok-cowok. Tapi kali ini, [+] Cewek! With red lipstick! So, kalo menyangkut desain cover, desain halaman dalam, ah.. tidak lupa dengan desain paper doll (makanan wajib) sudah oke!
Overall, buku ini sukses ‘dinobatkan’ menjadi buku ter-favoritku dari semua J-Boyfriend (setelah sebelumnya pernah di duduki oleh Pillow Talk dan All You Can Eat). Dan yah… aku merekomendasikan buku ini kepada kalian semua yang ‘suka’ dengan novel bertema pernikahan. Ups.. pernikahan paksa 😀

Ratings: 5 of 5 Stars

Advertisements

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s