[Book Review] Carsh into You

10767531

Penulis: AliaZalea
Penerbit: Gramedia
Terbit: Desember, 2012
Tebal: 280 hlm.
ISBN: 9789792267648

REVIEW:

Nadia sangat membenci Kafka. Bagaimana tidak, saat di sekolah dasar, Kafka, si anak jahil itu selalu mengusili Nadia. Apapun yang diperbuat Nadia selalu menjadi bahan usilan Kafka. Maka dari itu, Nadia sangat membencinya. Sampai sekarang.
Setelah bertahun-tahun berlalu, saat Nadia pelan-pelan sudah mulai melupakan Kafka. Laki-laki itu kembali muncul. Laki-laki dewasa yang sangat berbeda dengan yang dikenal Nadia dulu.
Pertemuan kembali mereka tidak bisa dibilang pertemuan baik-baik, karena pertemuan mereka sangat… memalukan. Atau setidaknya bagi Nadia, itu sangat memalukan.
Dua puluh tahun berlalu, di suatu pagi, Nadia terbangun dengan hanya menggunakan pakaian dalam di hotel Kafka. Sebenarnya, apa yang terjadi?
~
Crash Into You termasuk salah satu novel Metropop yang paling banyak diminati. Bagaimana tidak? Penulisnya, AliaZalea juga sudah menjadi salah-satu penulis terkenal (bagi penyuka metropop, siapa sih yang tidak kenal? Novelnya saja sudah berkali-kali dicetak ulang.)
Kalau dibandingkan, aku lebih menyukai Dirty Little Secret, tapi, tentu saja aku lebih menyukai Crash Into You daripada Devil in Black Jeans 😀 ah.. tidak lupa Celebrity Wedding!
Yang aku favoritkan dari AliaZalea adalah… mungkin ide ceritanya? (berhubung aku tidak begitu ‘into’ sama gaya penulisannya. Meskipun ditulis dari sudut pandang orang pertama sih. Mungkin alasan paling gila: font/ jenis tulisannya nggak bangett…) Ide cerita penulis ini selalu bervariasi. Layaknya Ilana Tan, AliaZalea juga memiliki ‘seri’ dalam setiap novelnya. Seri Adri dkk. Terdiri dari beberapa novel sih. Tapi yang sudah aku baca cuma DLS, buku ini dan Devil in BlackJeans 🙂
Pada akhirnya, hal yang selalu aku lakukan: mengomentari covernya! Ugh! Covernya… ibaratkan ‘kesimpelan’ yang terlalu ‘simpel’ dan cita warna yang ‘minus’. Bayangkan saja, si objek ‘sepatu’ dan warna latarnya sama? What? Lagian si objek (baca: stilleto) sangat tidak mencerminkan isi cerita. Mungkin cuma mencerminkan tokoh wanita yang shopaholic? Which is, tidak begitu digambarkan penulis.
Overall, meskipun covernya aku beri minus, aku tetap menyukai ide cerita dan plot yang dipaparkan penulis. Meski sedikit sinetron, nggak papa, yang penting tidak ‘sesinetron’ sinetron Indonesia #fail.

Ratings: 3 of 5 Stars

Advertisements

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s