[Wrap-Up] Playing Around with Romance

880c0-banner-fix1

Karena aku baru bergabung dengan BBI akhir tahun lalu, maka ini adalah kali pertama aku mengikuti event khusus untuk merayakan Ulang Tahun BBI yang ke-4 yang jatuh pada tanggal 13 April Silam. Pada menjelang akhir bulan Maret, Divisi Event mengumumkan tentang Event ini, Around the Genres. Divisi Event sangat kreatif. Aku akui itu. Untuk merayakan Ultah BBI, Divisi Event mengadakan event yang tujuannya selain ‘mendekatkan’ anggota BBI, aku juga bisa lebih ‘paham’ tentang sub-genre dari sebuah genre. Event ini (sebelumnya sudah saya bahas di pembuka), dibagai ketiga kelompok, dan aku masuk ke grup Romance tentunya. Setiap kelompok memiliki maksimal 15 orang. Begitu juga dengan kelompokku.
Masing-masing grup membuat ‘tema’ sendiri. Tema yang berbeda setiap harinya. Dari 12 tema, setiap anggota grup ‘harus’ minimal memilih 4 tema, bebas. Top Romantic Scenes; Ekranisasi; Ten Romance Cover; Top Ten Romantic Cities From Books. Ah ya, untuk Ekranisasi, aku mereview film The Best of Me yang diangkat dari novel karya Nicholas Sparks dengan judul yang sama. Selain posting bareng, setiap anggota dari grup juga mengadakan giveaway bertema Spring of Love: Are you Really The One? yang berdurasi 13 hari. Dengan waktu yang tergolong singkat, partisipan yang masuk berjumlaj 40 orang! Termasuk banyak lah yah… mengingat ‘rules’ giveaway-ku agak banyak.. hehe..dan pemenang sudah di kabarkan di tanggal 15 April kemarin. [Baca disini]. Dan yah.. tentu saja aku mau mengucapkan terimakasih pada para peserta yang sudah meluangkan waktu untuk mengunjungi, mengomentari, dan mengikuti giveaway ini.
Tentu saja, selain posting bareng opini dan artikel serta mengadakan giveaway, setiap anggota juga ‘kebagian’ sub-genre dari genre Romance. Tugas setiap anggota adalah ‘mengupas’ lengkap tentang sub-genre tersebut. Aku sendiri kebagian sub-genre Paranormal Romance dan tentunya genre baca bareng harus Pararom, jadi aku memilih untuk membaca buku HALO.
Jujur saja, aku senang sekali bisa masuk ke grup Romance. Temen-temen baik-baik semua! Sempet rekomendasiin buku dan dikasi e-book gratis pula! Ah ya, tadi sempet blog-walking ke masa lalu #eh. Jadi ya, aku sempet blog-walking ke blog yang ‘berpartisipasi’ dalam event ultah BBI tahun lalu. Setelah aku telusuri, ternyata event kali ini lebih kreatif dan seru! Itu berarti, divisi event sudah mengalami banyak peningkatan! Belum lagi website BBI yang sudah diedit sedemikian rupa, sudah disediain forum diskusi antar anggota BBI. Aku harap sih, dengan adanya forum itu anggota BBI bisa lebih dekat!
Ah,ya. Untuk BBI sendiri, mohon maaf karena aku melewatkan posting bareng selamat Ultah BBI pada tanggal 13 kemarin ya. Jadi boleh kan diselip dikit di sini?
Happy Birthday BBI! Semoga makin banyak ‘penggemar buku’ diluar sana yang mengenal BBI, sehingga mereka bisa kepikiran untuk membuat blog tentang buku dan kemudian bergabung dengan keluarga besar BBI! Dan juga, maaf nggak bisa ikutan event offline BBI ya:( Mengingat lokasiku yang jauhhhhh banget dari lokasi acara. Hu..uh. Padahal pingin banget kopdar bareng!
Overall, tidak punya kata lain selain: I’ve enjoyed this event!

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

