[Playing Around with Romance] Ten Romance Covers

Sebenernya aku agak binggung sih sama tema yang satu ini. Ten Romance Covers, berarti 10 cover novel bergenre romance favorit bukan? Atau 10 cover novel teromantis? Gabung aja kali ya?
Banyak pembaca yang ‘membeli’ novel karena sreg sama covernya, nggak tahu deh tuh cerita siapa yang nulis/ sinopsis cerita, yang penting covernya keren. Ada juga pembaca yang ‘nggak peduli’ sama covernya, lebih mentingin ‘nama’ penulisnya, termasuk aku. Sebagai contoh [honest] aku nggak terlalu suka sama semua cover novelnya Ilana Tan, termasuk cover novel terbarunya, In a Blue Moon, hanya saja, Ilana Tan merupakan penulis favorit aku. Jadi ya, sampai sekarang aku masih memburu novel tersebut :D. Ada juga pembaca yang membeli buku karena sinopsis/reviewnya bikin penasaran, belum lagi ide cerita yang (mungkin) mereka banget, atau ratings yang tinggi? Kadang aku juga seperti itu. Melihat ratings yang tinggi apalagi ide cerita yang rare selalu buat aku penasaran. 
Kembali ke topik, bicara soal cover novel romance, aku sudah merekap beberapa yang menjadi favorit aku. Sebenernya agak susah sih, mengingat banyaknya cover novel yang bagusnya diatas rata-rata. No particular order ya!

2343289420622333

MUSE dan KENANGAN YANG BERPULANG.
Kedua buku ini sama-sama ditulis oleh salah satu penulis favorit aku, Devannia Annesya. Ya, tentu saja buku ini bergenre romance dengan cover abstrak yang menurut aku, keren banget!

20572939

THE ONE by Kiera Cass. Cakep kan covernya? Aku udah baca buku ini di tahun lalu. Karena aku baca versi internasionalnya (inggris), aku memutuskan untuk nge-buat review dalam bahasa Inggris. Hanya saja… sampai sekarang belum sempet buat reviewnya. THE HEIRS, lanjutan dari The Selection series sudah di pre-order lo di periplus.com! Ada yang udah ikut PO? 

23477789

The Best of Me by Nicholas Sparks. Btw, ini cover versi filmnya loh, termasuk nggak sih? Termasuk lah ya:D Kan novel juga. Bergenre romance lagi! 
2291562018627778
23663009Kalau ketiga buku ini sih, covernya memang romantis abis. Tapi Selamat Datang, Cinta nggak gitu romantis ya? Tapi latar dari covernya romantis sih (menurut aku) ada bunga-bunga dikit (lupakan tentang dua pasang kakinya ya!)
Tangled by Emma Chase, cover aslinya ‘agak’ hawt sih. Aneh juga ya. Biasanya aku selalu ‘lebih’ menyukai cover asli (versi internasional) daripada cover Indonesia. Tapi, dalam kasus ini, aku lebih suka cover versi Indonesianya 🙂 Lebih ‘gimana-gitu’ 
Setelah aku rekap, ternyata hanya 6 cover yang ‘mampu’ menarik perhatian aku. Mungkin banyak sih, cuma kan pada dasarnya aku pelupa :(. Kalo aku inget lagi, bakal aku sunting lagi kok post ini^^
Blog-Walking yuk!
5 thoughts on “[Playing Around with Romance] Ten Romance Covers

    • Bagus banget sih menurut aku. Meskipun ceritanya agak drama, aku slalu terbawa suasanaa.. rekomen deh yg X: Kenangan yang berpulang.. aaa…

  1. Dulu saya juga sering ketipu sama cover bagus tapi isinya biasa aja. Dulu sih masih newbie, baru mulai suka baca hehe, belum mengenal review dan masih berpatokan sama cover + sinopsis yang bagus menurut saya.
    Pernah juga tuh temen minjemin novel berjudul “Promises, Promises” karya Dahlian. Temen saya yang lain pada bilang cover-nya bagus, warna cream muda dan kembang-kembang gitu. Tapi kok kata saya biasa aja ya? Ah, mungkin soal selera. Awalnya nggak mau baca karena nggak suka cover-nya, tapi mumpung bisa pinjem ya kenapa juga disia-siakan. Pas baca, eeehhh bagus banget ternyataaaaaaa! 😀
    Sejak itu saya jadi sering berburu karya Dahlian dan semuanya saya suka walau pun menurut saya sih cover-nya pada biasa aja hihihi. 🙂

    Nah, kalo dari gambar 3 terbawah, saya cuma punya Let Me Kiss You. Pertama kali lihat cover-nya rilis pun saya langsung ngilerrr. Niat banget deh mau dapetin itu. Bukan cuma karena cover bagus, melainkan penulisnya juga oke, hehe. Sampe ikutan berapa kali kuisnya tapi nggak menang. Pas nyoba lagi ikutan giveaway di salah satu blog, eh rejeki menghampiri. 😀

    Btw, saya jadi tertarik sama The One dan Tangled. Yang satu kayak putri-putrian, yang satu lagi ya gitu deh. Hwehehehe.

  2. Wah,diatas yg kupunya hanya Nicholas spark best of me.pemberian temanku saat ultah bulan lalu.padahal harusnya bln berikutnya.muse covernya Ga banget tp karena penulis fav kak.Aku coba cari deh.makasih @vivicynthia

  3. Pingback: [Wrap-Up] Playing Around with Romance | StarKing's Library

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

