[Playing Around With Romance] Ekranisasi

Sebenarnya, post ini dijadwalkan untuk di-post semalam. Tapi, karena kemarin aku ‘agak’ sibuk, ada acara Reuni Akbar di sekolah. Jadi ya, Ekranisasi kali ini, grup Romance memutuskan me-review lebih fokus ke film.
Dan.. ya.. pilihanku jatuh ke The Best of Me. Semua orang penggemar buku pasti tahu bahwa The Best of Me merupakan adaptasi dari novel yang berjudul sama oleh Nicholas Sparks. Secara keseluruhan, jalan cerita sama. Tetapi, ada beberapa poin yang berbeda. Contohnya, dalam buku, si pemeran utama, Dawson Cole tidak memiliki sahabat. Tapi, dalam film, Dawson memiliki seorang sahabat yang akhirnya tidak sengaja dibunuh oleh Dawson. Lalu, Dawson pun masuk penjara.
Ah ya.. perihal ‘Dawson masuk penjara’. Alasan ‘kenapa dia masuk penjara’ antara di buku dan di film juga jauh beda. Tapi, alasan di film lebih dramatis ya. Pada buku, Dawson masuk penjara karena ia ‘tidak sengaja’ menabrak dokter dengan truknya pada hari hujan dan jalanan licin. Pada buku, Dawson masuk penjara karena ia ‘tidak sengaja’ menembak temannya, tepat menghunus kepala temannya, lalu mati di tempat.
Jujur saja, Luke Bracey yang memerankan Dawson muda sangat tidak cocok. Entah kenapa, aku merasa Luke Bracey terlalu ‘tua’ (mukanya). Dan, sejauh ini, aku setuju-setuju saja Liana Liberato memerankan Amanda muda. Bicara tentang Dawson muda dan Dawson tua, aku malah ‘berpikir’ kalo Dawson tua lebih ganteng dan… hawtt?

The Best Of Me

Romantis ya? Gimana bisa Dawson nyuruh Amanda mencintai dia lagi padahal Amanda selalu mencintai Dawson dan ngga pernah berhenti? aaaa……
Nah, ‘perihal’ perbandingan Dawson muda dan Dawson tua, coba lihat ini. Setuju kan kalo Dawson tua lebih ganteng? Btw, tadi aku sempet buka wikipedia untuk ‘mencari’ info tentang profil pemeran The Best of Me. Guess what? yang meranin Dawson tua umurnya 41, yang meranin Dawson muda umurnya 25 tahun. Amanda Tua, umurnya 39. Amanda muda, umurnya 19 tahun. Ehhh… penting ngga sih?
Overall, aku sangat menyukai film ini (lupakan The Notebook sebentar). Tapi, aku tetep lebih suka The Notebook :D. Aku juga lebih suka filmnya ketimbang bukunya. Nggak tahu kenapa sih, mungkin karena terjemahannya terlalu kaku (aku baca buku versi terjemahannya, diterbitkan oleh Gramedia). Hanya saja, aku kurang menyukai ‘pemeran’ Dawson muda karena alasan yang sangat logis: mukanya keliatan tua banget -_-. Berhubung aku ngga begitu tahu tentang aktor-aktor western, jadinya yahh.. aku nggak bisa ‘mengusulkan’ siapa yang cocok jadi Dawson muda :D. Terima apa adanya sih..

The Best Of Me

Penasaran dengan review adaptasi film lainnya? Yuk, blogwalking ke:

4 thoughts on “[Playing Around With Romance] Ekranisasi

  1. Ternyata memang bukan aku saja yang merasa kalau Luke Bracey terlihat terlalu mature untuk menjadi young Dawson. Jarak usia 6 tahun dengan Liana Liberato, young Amanda terlihat jauh sekali, hehehe. But actually I love her face in another movie, he really looks like JG Levitt! #love #love #love

    Jangan lupa mampir ke review film yang sama di blogku juga ya #iklan
    https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2015/04/05/playing-around-with-romance-day-5-ekranisasi/

  2. Lho saya baru tahu ternyata buku ini sudah diangkat ke layar lebar ya, pas tahu cover bukunya berseliweran di medsos kirain memang mengambil cover orang, eh ternyata….
    Kadang kalau novel romance yang diangkat ke layar lebar saya juga lebih menyukai versi movie-nya, apalagi ketika di buku alurnya lambat.
    Cuman kalau yang ini saya belum nongton, kalau ada waktu nanti saya cari filmnya 🙂

  3. Setelah nonton filmnya duluan, jadi sedikit males baca… tapi lihat review mu diatas sepertinya filmnya cukup berbeda dengan bukunya…harus segera di buka ni segelnya ^^

  4. Pingback: [Wrap-Up] Playing Around with Romance | StarKing's Library

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

