[Movie Adaptation] Insurgent

Insurgent
source: WeHeartIt
Insurgent merupakan sekuel dari film Divergent. Baca review Divergent: Here. Baca review buku Insurgent: Here.
Tris masih dibawah bayang-bayang akan ‘penembakan’ Will, ia masih dilanda bersalah karena telah membunuh temannya sendiri. Awalnya, Tris merahasiakan ini kepada semua orang. Sampai, saat di bawah serum kejujuran milik faksi Candor, Tris menceritakan semuanya. Dan ini berakibat buruk pada hubungannya dengan sahabatnya, Christina.
Karena Four dan Tris yang ‘menyerang’ Jeanie habis-habisan (Divergent),Four, Tris, Caleb, dan Peter resmi menjadi buronan kaum Erudite. Di dalam misi menyelamatkan diri, mereka berempat mengungsi di markas Amity pada awalnya. Sampai Eric, utusan  Jeanie menemukan mereka, untungnya mereka berhasil melarikan diri. Belum lagi Peter yang memilih untuk berkomplot dengan Jeanie.
Dalam ‘misi’ melarikan diri dari markas Amity, Tobias, Tris, dan Caleb malah bertemu dengan kelompok tanpa faksi. Lalu, Tris dan Caleb mengetahui satu hal: Ibu Four belum meninggal, Ibu Four merupakan ‘pemimpin’ tanpa faksi.
Disisi lain, Jeanie terus menerus mencari Divergent murni 100% untuk membantunya membuka sebuah kotak pesan rahasia masa depan yang ia curi di markas Abnegation karena hanya Divergent murni yang bisa melakukannya. Sampai, Jeanie mengetahui bahwa Tris merupakan Divergent yang murni 100%.
Sebenarnya, apa isi pesan yang terdapat dalam kotak itu? Mengapa Jeanie sangat berambisi untuk ‘membuka’ kotak itu?

Divergentgifs

Banyak orang yang lebih menyukai Insurgent dari pada Divergent. Aku tidak. Aku lebih menyukai Divergent. Entah kenapa, aku pikir film ini lebih membosankan daripada Divergent. Entah kenapa. Mungkin karena rambut Tris yang pendek banget?#lupakan.
Karena aku bukan pengingat yang baik, aku tidak bisa menjelaskan apakah ada perbedaan antara film dengan bukunya. Katanya sih ada. Yang aku tahu, menjelang akhir film, pesan dari kotak yang di curi Jeanie itu memunculkan video seorang perempuan. Di buku, perempuan yang muncul di video itu namanya Edith Prior, tapi di film nggak dibahas tuh namanya.
Overall, aku suka filmnya 😀

 

Ratings: 6.5 of 10 stars.

Advertisements

2 thoughts on “[Movie Adaptation] Insurgent

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s