[BOOK REVIEW] LET ME KISS YOU

22915620

Judul: Let Me Kiss You
Penulis: Christina Juzwar
Penerbit: GagasMedia
Terbit: 2014
Tebal: 336 hlm.
Sebuah percintaan yang rumit.
Sebuah ciuman yang tak akan terlupa.
Secercah harapan yang tak kunjung nyata.
Seorang perempuan yang datang dengan hati luka, tetapi tak mau melepaskannya.
Seorang lelaki yang kembali dengan rasa yang sama, tetapi terlalu angkuh untuk mengakuinya.
Rahasia yang penuh intrik.
Kebohongan yang tak akan ragu mengusik.
Cinta masa lalu.
Penyembuh lukamu.
Mungkinkah?

REVIEW:

Aku beli buku ini bersamaan dengan Tangled by Emma Chase (review co-soon) juga. Alasannya karena: mereka memiliki cover yang mirip. Banget. Ditambah nama penulis yang cukup terkenal di kalangan pembaca Indonesia Romance novel ya. Tapi, Christina Juszwar sendiri merupakan penulis baru untukku.
Dann… temanya pun hampir sama dengan Tangled! (Ini membuat aku sedikit lupa akan cerita ini, mungkin aku akan re-read, berhubung aku menyelesaikan buku ini dalam fast-read, cuma satu hari dan langsung lanjut membaca Tangled)
Temanya yang identik: Office Romance. Sebenarnya dalam buku ini ada beberapa topik utama juga, seperti CLBK.
Daniel dan Drina kembali bertemu setelah 5 tahun. Keadaan tentu berubah, Daniel menjadi bosnya Drina. Juga sifat Daniel yang sudah tidak ada hangat-hangatnya, malahan cenderung apatis dan… dingin. Perpisahan mereka 5 tahun yang lalu tidak bisa dikatakan perpisahan baik-baik, karena kepentingan pekerjaan keduanya, mereka memutuskan untuk mengambil jalan masing-masing dengan cara putus tunangan. Daniel ke Amerika dan Drina tetap di Indonesia. Mereka telah kehilangan kontak yang cukup lama, hingga… Drina mendengar kabar bahwa Daniel sudah… menikah.
Lalu, apakah kehadiran Daniel bisa memperbaiki apa yang telah terjadi di masa lalu? Apalagi Drina sudah memiliki pacar bernama James. Sebenarnya apa maksud kedatangan Daniel? Bagaimana dengan kehidupannya dan istrinya di Amerika?
Ya, buku ini sangat FTV. Ditambah tokoh sampingan yang menambah ke-FTV-an buku ini. Seperti James, si buaya cabul tidak tahu diri. Juga Renata, artis penggoda tapi sedikit ‘tahu diri’ (?)
Konflik di buku ini cukup ‘sensitif’ ya. Apalagi soal Drina yang ternyata menjadi simpanan lelaki beristri. Penulis seakan-akan menggambarkan kehidupan percintaan Drina yang nggak pernah selesai dengan baik-baik. Putus tunangan sampai memacari pria beristri.
Jujur aja, setting tempatnya yaitu pada perkantoran dan perkerjaan memiliki point penting bagi aku. Penulis membuktikan bahwa Drina dan Daniel serta beberapa tokoh pada buku ini tidak hanya mengandalkan ‘tampang’.
Bicara tentan tokohnya, aku malah kesel banget sama si Drina. Drina plin-plan banget. Nggak pandai memecahkan masalah, malah menambah masalah. Sudah tahu si James udah punya istri, mau juga balikan sama si James. Drina digambarkan ‘sangat’ cinta sama si James, tapi pas udah putus ke dua kalinya, kok Drina nggak depresi berat lagi ya? Malahan sempet-sempetnya bobo bareng sama Daniel? Padahal pas putus pertamanya itu, dia depresi.
Daniel, aku merasa Daniel adalah pria yang sangat gampang melupakan masa lalunya. Daniel juga seperti sudah melupakan istrinya. Cepet banget. Menurut aku, plotnya disusun terlalu cepat. Tapi baguslah, dari pada lama.. bikin ngantuk.
Covernya, selain mirip dengan Cover Tangles, cover ini juga mirip dengan cover bukunya Christian Simamora yang J-Boyfriend. Hawtt.

 

 Ratings: 3 of 5 stars

Advertisements

4 thoughts on “[BOOK REVIEW] LET ME KISS YOU

  1. Pingback: [Wrap-Up] New Author Reading Challenge 2014 | StarKing's Library

  2. Let Me Kiss You by Christina Juzwar ya.. Aku beli novel ini karena pingin koleksi novel nya Christina Juzwar and tertarik aja sama covernya, hehehe, keren…
    CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali)
    Ya, novel ini bercerita tentang CLBK antara Drina dan Daniel
    Kalau boleh jujur sih aku nggak terlalu suka sama karakter kedua tokohnya. Drina, tokoh utama cewek itu, menurut dia punya hati terlalu lemah. Gimana enggak lemah kalo dia bisa jatuh di lubang yang sama beberapa a.k.a dibohongin cowoknya.
    1. Cowoknya, yang awalnya dibilang super romantis ternyata sudah punya istri
    2. Setelah tahu udah punya istri, emang sih awalnya putus, tapi dirayu dan dibeliin sepatu aja luluh lagi, harga dirinya dimana non
    3. Dipermalukan didepan umum alias dilabrak istrinya cowoknya.
    Haduh, kalo aku sih, cowok kayak gitu kelaut aja. Ngapain juga jatuh cinta sama pecundang dan pengecut bertopeng pangeran.
    Lalu, si tokoh cowok Daniel, haduh sok dingin banget sih diawal padahal kangen dan masih cinta juga kan. Em, mungkin marah emang cara paling efektif menutupi rasa cinta, hehe.
    Dan lagi, gampang banget sih jatuh cinta. Waktu ninggalin Drina bilangnya cinta mati dan berat banget ninggalin tapi nggak ada pilihan. Gak tahunya disana juga jatuh cinta, trus married. Balik ke Indonesia setelah istrinya meninggal dan ketemu Drina sang mantan pacar, eh jatuh cinta lagi sama Drina. So, kemana larinya tuh cinta sama istrinya. Sebenarnya waktu baca aku agak ragu sih apa Daniel benar-benar jatuh cinta sama istrinya yang meninggal itu, karena bisa dilihat kalo Daniel benar-benar masih cinta dan menunjukkan perhatian yg besar ke Drina meskipun awalnya di tutup-tutupi dan lihat aja gimana Daniel cemburu sama James. Hahahaahahaha…
    Overall, novelnya tetep oke buat aku meski sering bikin gregetan sama karakter tokohnya

  3. Pingback: [Special Post] Selamat Hari Buku Nasional! | StarKing's Library

  4. Aku boleh tanya gak , akhirnya mereka *daniel dan drina balikan lagi apa gak ? Secara expetasi aku tinggi bgt , terus pas nanti.baca gitu doangkan nyesek .

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s