[Book Review] Celebrity Wedding

12524593

Judul: Celebrtity Wedding
Penulis: aliaZalea
Penerbit: Gramedia (Metropop)
Terbit: September, 2011
Tebal: 328hlm.
ISBN: 9789792274929
Semua bermula dari Inara bosan dengan perlakuan keluarganya yang terlalu protektif, selalu mengatur kehidupannya, sehingga dia ingin menunjukkan pada keluarganya bahwa dia bisa mengambil keputusan sebagai wanita dewasa.

Kemudian ada Revel yang betul-betul terdesak mendapatkan istri untuk menyelamatkan karier musik dan image-nya di mata masyarakat. Bukan dia yang menghamili Luna, kekasihnya, dan tak mau bertanggung jawab. Dia harus menikah dan pilihannya jatuh pada Inara, akuntan publik yang bekerja padanya.

Pernikahan ini akan jadi pernikahan di atas kertas yang menguntungkan mereka berdua. Awalnya semua lancar, sampai Inara dan Revel mendapati bahwa pernikahan ini mulai terasa lebih nyata daripada yang mereka bayangkan. Mampukah keduanya menepati janji masing-masing untuk mengakhiri sandiwara ini ketika kontrak berakhir?

REVIEW:

Seperti yang dikatakan pada sinopsis di atas, novel ini menceritakan tentang dua orang yang terlibat dalam sebuah kontrak. Nikah Kontrak. Meskipun tema tentang ‘nikah kontrak’ nggak terlalu mainstream, tapi tetap aja tema beginian itu FTV (sinetron) banget! Ditambah lagi penggunaan bahasa yang terlalu kaku seperti: menyebutkan ‘aku’ dengan kata ‘saya’ padahal Revel dan Ina suami-istri (meskipun cuma kontrak).
Tentu saja si penulis menghadirkan pemeran sampingan, tokoh yang ‘mengecoh’ hubungan Revel dan Ina. Tokoh itu adalah Luna, mantan pacar Revel.
Saat membaca sinopsis di belakang buku, aku-pun udah bisa menebak endingnya itu bakalan gimana. Cuma konflik di sepanjang ceritalah yang nggak bisa aku tebak.
Meskipun cerita ini sinetron banget, penulis tetaplah penulis favorit aku. Metropop yang beginian yang malahan jadi favorit aku (?) -_-
Btw, novel ini termasuk Adri dkk series nggak? Soalnya buku aliaZalea yang aku baca cuma Celebrity Wedding, Dirty Little Secret dan The Devil in Black Jeans aja. Tentunya dengan DLS menjadi favorit urutan pertama 😉 (Aku selalu menyukai semua karya aliaZalea)
Bicara soal Cover, aku baca versi old-cover yang warna merah. Soalnya buku ini cuma buku pinjeman dari teman. Actually, aku lebih prefer cover baru daripada cover lama.
p.s: Maaf kalau review-ku kali ini hancur banget, lebih mirip curhat daripada review. Soalnya aku baru siap US dan review ini merupakan post pertama dari buku pertama yang aku baca di bulan desember ini^^

 

Ratings: 4 of 5 Stars

 

5 thoughts on “[Book Review] Celebrity Wedding

  1. Pingback: [WRAP-UP] Indonesian Romance Reading Challenge | StarKing's Library

  2. halooo! kita sama lho, sama-sama pengagum karyanya aliaZalea. aku sudah baca semua buku metroponya dari Miss Pesimis, Blind Date, Crash Into You, Celebrity Wedding, The Devil in Black Jeans, dan Dirty Little Secret.
    yup, betul. tokoh-tokoh utama di novel tersebut adalah Adri dkk. pokoknya tokoh di novel yang ini masih ada kaitannya di novel yang lain gitu. kebetulan sekali, CW ini justru jadi favoritku di antara 6 bukunya. entah kenapa, aku merasa yang ini paling meninggalkan kesan mendalam. walau ceritanya sinetron banget, tapi chemistry antara 2 tokohnya itu kuat. kayaknya susah banget buat misahin mereka kendati awalnya cuma buat nikah kontrak. rasanya nggak rela kalau ceritanya abis gitu aja. bukannya yang lain nggak bagus, justru pada bagus-bagus kok, tapi tetep yes tiap orang kadang emang punya kesan masing-masing hehe 🙂
    cover merah itu yang mana ya? setahuku cover lamanya ya yang gitar ini. kalo cover baru malah lebih simple, warna pink dan ada kue pengantin di tengahnya warna putih. jadi, 4 buku aliaZalea sebelum The Devil in Black Jeans pada ganti baju. 😀

  3. Hai…
    Aku juga suka banget AliaZalea.
    Ini buku pertama yang aku punya dari keenam novel Adri dkk series karya AliaZalea. Kalo boleh dibilang sih aku paling suka sama yang ini dan DLS… Yang bikin aku jatuh cinta karangannya AliaZalea itu penggambaran karakternya. Tokoh cewek yang tangguh, cerdas, menarik, dan mandiri. Yes, sifat yang seharusnya dimiliki cewek modern tentu saja. Dan tokoh cowok yang selalu digambarkan sempurna dengan penampilan, pekerjaan dan tampangnya. Yang jelas bisa dibilang cowok idaman.
    Dan yang bikin aku lebih jatuh cinta sama semua tokoh cowoknya adalah bagaimana akhirnya si Tokoh Cowok cinta setengah mati sama si tokoh cewek. Huaaa, gimana nggak sweet banget waktu seorang playboy jatuh cinta bahkan tunduk sama si cewek sampai rela mengorbankan apapun. Bikin iri and mupeng banget dapat cowok perfect kayak gitu….
    Tapi aku juga nemuin satu kesamaan konflik dari novel 1-6 (Blind Date – Dirty Little Secret). Masalahnya yaitu awal pertengkaran antara dua tokoh itu pasti dimulai karena si cewek dibuat ragu, pasalnya si cowok nggak pernah bilang cinta.. See, perhatiin, pasti bakal nemu konflik yang awal mulanya karena hal sepele tapi berpengaruh buat cewek itu. Say “Love”
    Well, overall novelnya kereeeennnnnnnnn dan so romantic 🙂

  4. Jadi keinget novel-nya Hyun Go Wun yang judulnya 4 Ways to Get a Wife setelah membaca kata-kata ‘nikah kontrak’. Kalau disini nikah kontrak, kalau di novel 4 Ways to Get a Wife ‘istri kontrak’. Mungkin konflik-nya nggak bakal jauh-jauh juga sama yang ini (tapi nggak tahu juga karena saya belum pernah baca novel ini) Btw, nggak seluruhnya dari review ini curhatan juga kok kak.

  5. Pingback: [Book Review] Carsh into You | StarKing's Library

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

