[Book Review] I Hate Rich Men

13262010

Judul: I Hate Rich Men
Penulis: Virginia Novita
Penerbit: Gramedia
Terbit: 2011
Tebal: 288 hlm.
ISBN: 9789792278453
Adrian Aditomo benar-benar tipikal pria kaya yang dibenci Miranda, tidak peduli betapa tampan dan seksinya pria itu. Sifatnya angkuh dan begitu superior.

Ada lagi, pria itu sinting! Adrian berani menculik Miranda hanya untuk mengatakan kalimat yang tidak masuk akal—“Adik Anda merebut tunangan saya,” kata pria itu dingin.

“Hah?” Hanya itu yang bisa dikatakan Miranda. Apakah orang yang dimaksud pria itu adalah Nino? Nino-nya yang masih berumur tujuh belas tahun dan masih polos? Tidak mungkin Nino-nya yang masih remaja itu menyukai wanita yang lebih tua, apalagi milik orang lain!

Demi untuk membersihkan nama baik Nino, Miranda terpaksa bekerja sama dengan Adrian. Hal yang sangat sulit dilakukan karena mereka berdua tidak pernah sependapat dan selalu bertengkar.

Seharusnya sejak awal Miranda menolak berurusan dengan Adrian. Ia benar-benar mengabaikan firasatnya. Firasat yang mengatakan Adrian mampu menjungkir-balikkan hidupnya dan terutama… hatinya

REVIEW:

Bahkan reader bakal bisa menebak ending dari cerita ini hanya dengan membaca sinopsis di atas. Benar-benar tipikal FTV. Isn’t?
Cewek yang benci pria kaya. Pada akhirnya bakal jatuh cinta.
It’s too mainstream!
Maka, mari kita bahas hal lainnya.
Seperti… tokoh favorit?
Adrian akan menjadi tokoh favoritku! Aku selalu jatuh cinta dengan tokoh yang mendekati ‘perfect’ (menambah kesan ‘kenovelan’ karena memunculkan tokoh yang ‘IMPOSSIBLE’ a.k.a perfect). Kenapa? Adrian adalah pria kaya, tampan, baik, dannn… dapat menerima kekurangan dan kelebihan seorang perempuan! Memang sih, ada sisi negatifnya dikit, seperti SOK COOL? Tapi, sikap sok coolnya itu cuma pada bagian-bagian awal kok^^
Covernya?
Oke banget. Setelah membaca buku ini, aku langsung bisa menebak bahwa wanita di cover sudah pasti Miranda! Hanya dengan melihat baju yang di pakai! Fyi, Miranda itu buka usaha sablon kaos dan restoran.
Buku ini termasuk ke Metropop gak ya? To be honest, udah lama banget aku nggak pernah baca Metropop. Akhir-akhir ini lebih banyak baca Amore (kalo dari Gramedia). Mungkin, Metropop terakhirku Dirty Little Secretnya AliaZalea.
Btw, tokoh Miranda buat aku frustasi banget, untungnya nggak sampe benci. Kenapa? Miranda itu (pada awalnya) tipikal cewek yang gampang jatuh cinta mati sama cowok dan menyerahkan apapun pada cowok yang ia cintai! TOO MUCH!
Actually, buku ini nggak buat aku ‘kepingin tahu’ atau ‘menebak’ karena pada dasarnya aku sudah menebak endingnya. Yang membuat aku sampai pada bagian akhir (ending) adalah karena alurnya yang mengalir dengan jelas, serta typo yang sedikit. Feel-nya jadi terasa banget. Meskipun mirip FTV, novel ini belum termasuk ke novel picisan ya. Konflik yang di tawarkan dalam cerita ini cukup sensitif.
Tokoh-tokoh pembantu seperti adik Miranda dan keponakan Adrian juga menambah bumbu ‘keromantisan’ dalam buku ini
Overall, tentu saja buku ini saya rekomendasikan pada reader yang menyukai novel-novel bertipe METROPOP.

Ratings: 3.5 of 5 stars.

Advertisements

2 thoughts on “[Book Review] I Hate Rich Men

  1. Pingback: [WRAP-UP] Indonesian Romance Reading Challenge | StarKing's Library

  2. Pingback: [Wrap-Up] New Author Reading Challenge 2014 | StarKing's Library

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s