Book Review: Outsider #1

Judul: Outsider #1

Penulis: Guiyeoni

Penerbit: Bentang Belia

ISBN: 9786027975071

Harga: Rp. 47.000

Pamanku kabur! Membawa lari semua uang peninggalan orangtuaku. Aku dalam masalah gawat. Karena sudah nggak ada jalan lain, terpaksa kutemui keluarga itu -_-“. Aku masih heran banget tentang ini, mereka bilang mau mengadopsiku.

Lalu, aku terjebak dalam urusan cinta segitiga yang bikin pusing. Eun Chan dan Ha Ru, saudara-tiri-baruku yang aneh itu. Belum lagi, sikap dingin ibu mereka kepadaku. Sepertinya, ada yang nggak beres pada masa lalu. Mungkin, ini ada hubungannya dengan alasan mereka mengadopsiku?

Lama-lama bisa gila aku di rumah ini! Aku, Han Seol, berjanji akan memecahkan misteri ini! Keanehan-keanehan yang makin menjadi di keluarga ini.

REVIEW:

Ada beberapa poin plus dan minus pada buku ini.

  1. Covernya! Menarik banget! Kreatif!

  2. Aku suka sama gaya penulisan Guiyeoni yang selalu menuliskannya dari sudut pandang tokoh utama. Poin minusnya, penulis selalu menyertakan emoticon yang SUPER BANYAK.

  3. Alurnya? nggak cepat-nggak lambat. Sedang. Btw, Outsider ada berapa buku sih? 3? atau 4 ? [Actually, buku ini aku pinjam dari kawanku^^, dan aku ‘bermaksud’ minjam buku selanjutnya dan selanjutnya]

  4. Guiyeoni is my Korean Favorite Author!! Buku karya Guiyeoni yang sudah pernah aku baca: He Was Cool, Romance of their Own, Five Stars (hanya buku pertama), Outsider.

  5. Agak nggak ngerti tentang ‘jenis kelamin’ tokoh utamanya. Berhubung karena nama korea (aku sulit membedakan mana cewek mana nama cowok). Jadi, setelah beberapa lama (mungkin akhir bab 1, memasuki bab 2) aku baru tahu kalau tokoh utamanya berjenis kelamin wanita.

  6. Penulis ini kenapa sih? Sepertinya, selalu ‘mengusahakan’ agar semua bukunya ber-seri.

 

Han Seol memiliki garis kehidupan yang buruk. Pamannya kabur dan membawa semua uang keluarganya. Itu semua menyebabkan Han Seol menjadi ‘gelandangan’ di umur yang sangat muda.

Setelah sekian tahun berlalu, sekarang Han Seol sudah berumur 18 tahun. Hari itu, pamannya muncul lagi di depan hidungnya dengan membawa berita bahwa seorang kakek kaya raya ingin mengadopsi Han Seol.

Kakek itu memiliki 2 orang putra: Eun Chan dan Ha Ru

Han Seol selalu berpikir (Aku juga): Kenapa kakek ini? mengadopsi seorang yang telah berumur 18 tahun? Benar-benar mencurgiakan!

Sesuai dengan informasi yang aku dapat, masalah-masalah dan kejanggalan akan mulai terkuak pada buku ke 2 dan selanjutnya

 

Ratings: 3 of 5 Stars

2 thoughts on “Book Review: Outsider #1

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

