Book Review: Tomodachi (School #2)

22459998

Judul: Tomodachi (School #2)
Penulis: Winna Efendi
Penerbit: Gagas Media
Terbit: 2014
Tebal: 360 hlm.
ISBN: 9797807320
Pernahkah kau bertemu seorang perempuan yang tak pernah lelah menyalakan harap di hatinya? Dalam Tomodachi, kau akan bertemu perempuan itu. Perempuan biasa, tetapi punya harap luar biasa. Baginya, berlari dan menemukan garis akhir adalah sebuah keharusan. Tidak akan ada kata menyerah.
Pernahkah kau memiliki seseorang yang selalu bisa menghapus cerita sedihmu? Dalam Tomodachi, kau akan menemukan tangan-tangan yang terikat pada satu kata: sahabat. Mereka yang keberadaannya membuat kau tak lagi merisaukan hari esok yang mungkin masih gelap.
Juga dalam Tomodachi, kau akan bertemu seorang laki-laki yang berlari dengan sepasang sayap. Yang selalu mengejar garis akhir, tetapi tak pernah ragu untuk diam sejenak menunggu.
Tomodachi dipersembahkan untukmu yang sedang melewati masa-masa pahit-manis dalam cinta dan persahabatan. Juga untuk setiap orang yang pernah melewati dan merindukannya.
Selamat menyusuri kisahnya.
—Editor S.C.H.O.O.L

 

REVIEW&PLOT:

Seperti biasa, Winna Efendi menghadirkan kembali cerita dengan tema yang telah mainstream: Sahabat jadi Cinta. Uniknya, semua karya Winna Efendi bertema sama, kecuali buku yang duet dan non-fiksi. Tapi, meski begitu, Winna Efendi selalu mampu membuat pembaca ikut larut dalam setiap detail-detail kejadian yang menggemaskan. Meskipun begitu, buku ini masih belum mampu menggeser Ai sebagai buku favoritku. Dan yang bikin aku +nilai plus buat buku ini…. NATSU DAN SEI jadi cameo di buku ini!! How cutes!!
Dengan latar tempat di Jepang, buku ini lengkap dengan segala kemanisan ceritanya.
Kisah 5 orang yang bertemu dan menjadi sahabat baik. Tentang cinta yang terpendam, tentang sahabat, tentang suka dan duka.
Tomoki bertemu dengan Tomomi saat tahun ajaran baru sekolah. Kala itu, Tomoki dengan ketidaksengajaannya menabrak Tomomi dari belakang dan menyebabkan perempuan itu terjatuh. Semuanya berawal dari situ, persahabatannya.
“Watashitachiha tomodachidakara. Tomodachi wa otagai ni tasukeau (Karena kita teman, dan teman membantu satu sama lain).”
Alasan Tomomi bersekolah di Katakura Gakuen adalah karena Tomomi jatuh hati terhadap seniornya yang juga pindah ke sekolah ini. Alasan awal Tomomi mengikuti klub Atletik juga agar ia bisa melihat senior Hasegawa karena klub Atletik dan Klub sepak bola bersebelahan saat latihan. Tapi, semua itu berubah, pelan tapi pasti, Tomomi mulai jatuh cinta dengan olahraga Atletik ini, begitu juga dengan Tomoki yang juga sangat menyukai lari.
“Perasaan bisa memudar seiring waktu, tapi ada beberapa hal yang tak pernah hilang, perasaan yang pantas untuk diperjuangkan. Pertanyaannya adalah, perasaanmu untuknya jatuh pada kategori yang mana?” – Tabitha
Seiring dengan waktu, Tabitha yang awalnya selalu bersikap sinis terhadap Tomomi, ia pun kini bergabung dengan Tomomi CS. Mereka terdiri dari: Tomomi, Tomoki, Chiyo, Ryuu, dan Tabitha.
 
Overall, saya sangat menyukai seri kedua dari SCHOOL ini, meskipun saya tidak membaca seri pertama karena tidak tertarik, entah kenapa saya sangat berani langsung membaca seri kedua dari seri SCHOOL ini (biasanya saya selalu membaca berurut dari seri pertama). Dan, hasilnya, saya tidak kecewa, untungnya, seri pertama dan seri kedua dari seri SCHOOL ini tidak berhubungan sama sekali, jadi saya nggak kesulitan dalam memahami cerita. Apalagi, Winna Efendi merupakan salah satu Author favorit saya, tentu saja, ini menambah poin dalam ketertarikan saya terhadap buku ini. Jalan cerita dan Plotnya di susun rapi, alurnya maju, penggambaran suasana sangat jelas sehingga membuat saya ikut terbuai dalam kemanisan cerita ini. Gaya penulisan Winna Efendi selalu menjadi bagian favorit saya. Ia menulis dengan rapi, tidak terkesan ugal-ugalan (Mengejar Deadline).
 

Ratings: 5 of 5 Stars

Advertisements

2 thoughts on “Book Review: Tomodachi (School #2)

  1. Pingback: [WRAP-UP] Indonesian Romance Reading Challenge | StarKing's Library

  2. Pingback: [Wrap-Up] Winna Efendi’s Book Reading Challenge | StarKing's Library

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s