Book Review: Selamat Datang, Cinta

18627778

Judul: Selamat Datang, Cinta
Penulis: Odet Rahmawati
Penerbit: GagasMedia
Terbit: 2013
Tebal: 232
 
Bisakah kau berhenti bersedih?
Lalu, lihat aku yang selalu bersamamu.
Bisakah berhenti memunggungi masa depan?
Percayalah, semua akan baik-baik saja selama kau bersamaku.
Kau butuh kepercayaan untuk membunuh semua keraguan.
Dan aku… membutuhkan kesempatan untuk mengajakmu bahagia di hari selanjutnya.
Kurasa, ini waktu yang tepat untuk berpindah hati.

 

REVIEW&PLOT:

Selamat Datang, Cinta merupakan karya debutan Odet Rahmawati. Dan saya ‘kurang’ menyukai buku ini. Karena beberapa hal.
Pertama, Font. Font yang digunakan cenderung kecil, juga margin2 yang cenderung berhimpit, belum lagi typo yang bertebaran.
Kedua, Typo. Saya menemukan beberapa typo.
Ketiga, Tema.
Tema yang diangkat ‘cenderung‘ ‘sangat’ mainstream. Sahabat jadi Cinta.
Biasanya saya selalu suka dengan tema-tema seperti ini. Tapi, entah kenapa, saya cenderung merasa bosan saat membaca buku ini. Mungkin karena saya sudah sering membaca buku dengan tema yang sama.
Keempat, Plot.
Plotnya cenderung lambat. Serasa lagi nonton Tukang Bubur Naik Haji/ Cinta Fitri yang episodenya sampai ribuan. Maka dari itu, saya tidak menyertakan plot di post kali ini, karena saya pribadi ‘sangat’ tidak cocok dengan buku ini.
Kelima, Judul.
Gawd. Penulis sekarang suka banget ngasih judul yang euw. (Jadi teringat Cinta Masa Lalu).
Cover? Okelah! Cukup manis.
Review ini merupakan tanggapan pribadi aku ya, nggak ada maksud apa pun. Nggak ada dendam terselubung.
Actually, buku ini sudah lama berada pada rak buku aku, tapi baru seminggu yang lalu ngebaca, boring, garing, lalu bikin reviewnya today.
Sinopsis cover bukunya dibuat sangat puitis membuat aku berharap lebih pada buku ini, tapi ternyataa… Saya dibuat kecewa!!
Seperti yang saya katakan diatas, cerita dalam buku ini mirip sinetron indonesia. Ceritanya mendayu-dayu, datar, nggak ada bagian yang bisa membuat hati aku naik-turun/nyesek/senang/whatev.
Quote dalam buku ini banyak, kata-katanya juga terlalu kaku. Meskipun quote dalam buku ini banyak, nggak ada satu pun yang lengket di hati aku. Nggak tau kenapa. Mungkin karena faktor ‘kekecewaan’ aku ya.
Overall, buku ini menjadi buku yang paling aku tidak suka pada tahun ini dan buku ini membuat mood baca aku menjadi menurun. Mengawali review buku pertama pada bulan ini.

 

Ratings: 1 of 5 stars.

 

 

3 thoughts on “Book Review: Selamat Datang, Cinta

  1. Pingback: JULY Wrap-Up | StarKing's Library

  2. Pingback: [Wrap-Up] New Author Reading Challenge 2014 | StarKing's Library

  3. Pingback: [WRAP-UP] Indonesian Romance Reading Challenge | StarKing's Library

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

