Book Review: Cinta Masa Lalu

20640775

Judul: Cinta Masa Lalu
Penulis: Nima Muntaz
Penerbit: Elex Media Komputindo
Terbit: 2014
Tebal: 306
ISBN: 978-602-02-3101-3

 

Mimpi apa yang paling buruk

bagi seorang gadis?

Diperkosa dan mengandung di umur 18 tahun

mungkin merupakan pengalaman paling buruk.

Apalagi jika pelakunya adalah kekasih sepupumu.

Dan itu terjadi pada  Viona

REVIEW & PLOT:

Pertama-tama aku mau mengomentari ‘Judul Buku’-nya.

Cinta Masa Lalu? 

To be honest aja, judulnya bikin aku Ill-Feel.

For your information dikit, begini certianya:
Seminggu yang lalu aku mengunjungi Gramedia dan bermaksud cari buku ini. Buku ini kecil banget!! Ukurannya seperti buku-buku Harlequin. Butuh waktu ekstra untuk cari buku ini. Pertama-tama saya nyarinya di bagian Novel, dan ternyata malah ketemunya di bagian Harlequin.

Sebenernya aku juga udah cek di search engine di komputer yang tersedia di Gramedia buat liat stok, dan ternyata stoknya masih ada. Jadi aku bela-belain nyari deh. Kalo aku mau, aku bisa tanya mbak-mbaknya, tapi ya gini, ego-ku tinggi, malu lah tanya, masa judulnya beginian banget. -_-.

 

Kedua aku mau mengomentari tentang ‘Cover’-nya.

To be honest aja, cover-nya nggakkkk bangettt. Desainnya terlampau sederhana sehingga aku nggak menemukan ‘pion’ yang menggambarkan (atau setidaknya menunjukkan sedikit) inti/ cerita dari buku ini.

 

Ketiga, isinya.

Kertas yang dipakai itu semacam kertas koran dan agak tipis. Kemudian untuk typo, yah.. tergolong banyak. Mungkin untuk ini aku dapat ‘sedikit’ mengerti, dikarenakan nggak ada proofreadernya… jadi…

Kalau kata nggak baku di novel-novel sih udah biasa, tapi kata nggak baku di sini itu aneh, lain daripada yang lain.

 

Overall, Buku ini cukup baik ya bagi penulis debutan, buku ini juga buku yang diterbitkan setelah si penulis sendiri sudah pernah mempublikasi kan cerita ini di Wattpad. Tapi, tidak seperti Abigail Gabbs (penulis Dinner With Vampire) yang tidak menghapus ceritanya di Wattpad, Mbak Nima menghapus cerita ini di Wattpad.

Kemudian, aku ingin mengomentari sesuatu lagi:
Untuk ‘kata’ yang dipakai dalam penulisaannya (bukan masalah besar sih..):

Misalnya nih ya,

Kalo di novel lain, kata kamu (nggak baku) bakal menjadi ‘lo’, atau ‘elo’. Tapi disini pake ‘lu’, atau ‘elu’.

Atau kata aku (nggak baku) yang biasanya ‘gue’ bakal menjadi ‘gua’ di novel ini.

Untuk jalan ceritanya, penulis membuat plot maju-mundur pada tiap babnya, dan ini berhasil membuat saya penasaran dan juga ingin cepat-cepat menyelesaikan buku ini. Dan holla! saya membaca buku ini dari 30 Mei sampai hari ini, alias 31 Mei! Dan langsung membuat Review 🙂

Overall, terlepas dari ‘segala kekurangan’ dari buku ini, entah kenapa, aku sangat menyukai ide cerita dari buku ini (meskipun sedikit mainstream plotnya)
Aku merekomendasikan buku ini pada kalian yang ingin ‘buku tipis’, cerita ‘galau’ (meskipun sedikit drama ehehhe).

Ratings: 3.5 Stars of 5 Stars

6 thoughts on “Book Review: Cinta Masa Lalu

  1. Pingback: #1 Book Haul: May 2014 | StarKing's Library

  2. Pingback: [Wrap-Up] New Author Reading Challenge 2014 | StarKing's Library

  3. Pingback: [Master+Wrap Up Post] Indonesian Romance Reading Challenge 2014 | StarKing's Library

  4. Pingback: Book Review: Selamat Datang, Cinta | StarKing's Library

  5. Pingback: [WRAP-UP] Indonesian Romance Reading Challenge | StarKing's Library

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

