Book Review: THE LAST 2%

20625057 (1)

Judul: The Last 2%
Penulis: Kim Rang 
Penerbit: Haru
Terbit: 2014
Tebal: 424 hlm.
ISBN: 978602742246

 

Jeongha, si ratu pemenang undian, memang selalu beruntung. Kali ini ia mendapatkan hadiah menginap di Arizona, hotel bintang lima yang sangat terkenal. Sayangnya, keberuntungan sepertinya tidak menyertai wanita ini dalam hal percintaan. Jeongha melihat sendiri pacarnya, Minsu, bermesraan dengan seorang wanita berpakaian merah layaknya cabai!
Saking kesalnya, saat Minsu meneleponnya, Jeongha malah berpura-pura sedang menikmati malam yang menyenangkan di Hotel Arizona bersamapria lain. Saat Jeongha sedang mengeluarkan suara-suaranya yang dipenuhi kenikmatan palsu, pria yang tinggal persis di sebelah kamar Jeongha memergokinya.
Alih-alih menertawainya, pria itu justru membantunya memberi pelajaran bagi Minsu. Mencurigakan! Apakah pria itu benar-benar tulus?

REVIEW:

Penerbit haru. Identik dengan novel Korea&Jepang.
Suka nih buku yang kayak gini. Gak tipis banget dan gak tebel banget. Cocok. Pas. Cuma 424 hlm aja. [Menurutku 424hlm gak tebel, yang tebel tuh INFERNO.]
Back to topic.
Typo? Ada (mungkin) Tapi dikit. [gak terlalu merhatiin typo.]
Meskipun buku ini ‘agak’ tebel, Babnya cuma sampe bab 6! Nah, ini ciri khas novel korea, sikit babnya. Gak kayak Elanor&Park atau novel-novel Indonesia. Babnya ampe 20-an. Tapi gak masalah sih. Hehe.
FYI, aku suka ngoleksi buku-buku Haru, dirumah buku hari ada kira-kira 18-an. Tapi belum nyempet ngereview semua.
Kenapa?
Nah, pembatas bukunya kalo dikumpul bisa dapet hadiah. Placebo namanya. [Suka gratisan]
Alurnya? Majuu terus.
Konflik? Plagiator. Greget sih. Eh biasa aja. Eh dikit deh.
Cover? Bagus, itu aja.
Meskipun ini buku luar, tapi hasil translate ke Indonesia gak abal-abal. Saya mengerti. Gak kayak Eleanor&Park, dibuat pusing 7 keliling.
Oya, ini Novel Dewasa. Ada adegan XXX nya dikit +Kissing lah. Tapi (Kurasa) Remaja ababil bolehlah baca. Soalnya buku ini gak se-parah Explicit Love Story dan After D-100.
I Love the character so much!
Karakter di sini banyak, dan gak membingungkan. Penggambaran karakternya juga jelas.

PLOT:

Jeongha, si ratu pemenang undian, selalu beruntung. 70% barang yang ada di apartemennya adalah gratisan a.k.a menang undian.
Iya. Sekali lagi selamat. Anda memenangkan hadiah berupa voucher menginap satu malam di Hotel Arizona dan bisa langsung mengambilnya di kantor kami.
“Pasti. Saya pasti ke sana.”
Hal pertama yang terbesit dalam pikiran JeongHa adalah Minsu, pacarnya. Ia akan mengajak Minsu menginap bersama.
Tapi itu semua tidak pernah jadi. Ia memergoki Minsu tengah berselingkuh dengan seorang perempuan cabai. Perempuan itu membungkus dirinya dengan segala sesuatu yang berwarna merah, dari ujung kepala sampai ujung kaki.
JeongHa pun memutuskan untuk menginap sendirian.
Nah, di hotel itulah JeongHa bertemu Seongwoo, presiden Walden grup. Seoungwoo itu campuran, korea sama barat.
So cerita mereka berlanjut-lanjut. [Males bahas, hehe]
Oya…
JeongHa itu penulis. Tapi belum terkenal. Trus ada tokoh antagonisnya, namanya Inyoung.
Inyoung ini dulu sahabatan sama JeongHa, tapi sekarang udah enggak. Soalnya Inyoung (juga penulis) mencuri naskah Jeongha lalu diikutkan ke lomba. Otomatis Inyoung menang (padahal naskah plagiat). Sekarang malah Inyoung menjadi penulis terkenal.
Oya, Inyoung juga suka sama SeungWoo dan ingin merebut SeungWoo.
FYI, Walden korea itu kayak perusahaan perfiliman.
NB: Maap yah, kalo plotnya membingungkan. Lagi males berpikir. FYI, aku nyelesaiin baca buku ini seminggu yang lalu. Entah kenapa seminggu ini males banget. Plotnya pun itu kubikin ugal-ugalan [hhehe].

Ratings: 4 of 5 Stars.

SUKA BANGET sama buku ini, but cuma 4 bintang. Gapapa ya?
Advertisements

3 thoughts on “Book Review: THE LAST 2%

  1. Pingback: DAFTAR BACAAN FEBUARY- MARET | StarKing's Library

  2. Pingback: [Wrap-Up] New Author Reading Challenge 2014 | StarKing's Library

  3. Pingback: Top 10 Tuesday: Top Ten Books I’ve Read So Far This Year | StarKing's Library

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s