Book Review: Dear Friend With Love

16149745

Judul: Dear Friend With Love
Penulis: Nurilla Iryani
Penerbit: Stiletto Book
Terbit: 2012
ISBN: 978-602-7572-07-2
Fiksi-Novel
Tebal: 146 Halaman

 

Katanya, a guy and a girl can’t be just friend.
Benarkah?
How about Karin and Rama?

Karin:
Delapan tahun! Itu bukan waktu yang sebentar untuk menunggu. Tapi yang aku dapat selama ini justru semua cerita saat kamu jatuh cinta dengan beribu-ribu wanita lain di luar sana. Beribu-ribu wanita lain yang selalu berakhir membuatmu kecewa. Rama, sadarkah kamu, wanita yang gak akan pernah mengecewakanmu justru berada di dekatmu selama ini? Aku, sahabatmu tolol!

Rama:
Satu di antara seribu alasan kenapa gue nyaman bersahabat dengan Karin adalah ketidakwarasannya membuat gue tetap waras di tengah gilanya kehidupan Jakarta. Ya, dia adalah teman adu tolol favorit gue. Oh iya, gue punya satu lagi alasan: dia cantik banget, gak malu-maluin buat diajak ke pesta kawinan kalau gue sedang kebetulan single. Paket komplit

 

REVIEW:

Satu, hal yang buat saya kecewa dengan buku ini, tipis pake banget! Bayangkan, cuma 146 Halaman! Chemistry tokohnya gak kedapet. Serasa dunia mirip berempat [ Karin, Rama, Cicit, Adam] Penulis gak menggambarkan keadaan keluarga Rama dan Cicit.

Kedua, Tema yang diambil udah sangat umum, BestFriend become Lovers. [Bener gak sih tulisannya? maklum, gak pande Inggris]
Bagi siapapun yang melihat buku ini atau sekedar membaca sinopsis di cover belakang, mereka pasti berpikiran,

“Ah, endingnya uda ketebak. Rama udah pasti sama Karin.”
No! Anda salah besar! Endingnya bahkan tidak kusangka-sangka. [Ini Rahasia]

Ketiga, Bahasa Inggrisnya bertaburan dimana-mana. Bikin illfeel! Terutama bagi orang yang kemampuan bahasa Inggrisnya lemah kayak saya. Nilai positifnya adalah: Sambil menyelam minum air = Sambil memnbaca sekalian nambah vocabulary.

Keempat, novel ini asli bikin bored, saya membutuhkan waktu tiga hari untuk menyelesaikannya! [Biasanya buku yang 300 halaman bisa diselesaikan hanya satu hari] Jujur, cover buku ini manis banget!

Kelima, Ada halaman yang bayang-bayang, pada halaman 11.

we

 

 

Keenam, ENDINGNYA GANTUNG BANGET! GAK JELAS! Oh, rasanya mau lompat jurang nih.

Kelebihan dari buku ini adalah:

Dari segi pemeran tambahan, Cicit dan Adam. Mereka adalah orang baik. Biasanya penulis lain akan menggambarkan karaktr tokoh sampingannya Antagonis, lain dengan Cicit dan Adam, mereka tergolong Protagonis.

Oiya, saya beli buku ini karena banyak pengguna Goodreads yang kasih bintang empat. Sedangkan saya hanya kasih bintang tiga [Tadinya pingin kasih dua aja.]

 

PLOT:

Rama, seorang Playboy yang memiliki sahabat bernama Karin. Mereka telah bersahabat sejak hari pertama kuliah [8 tahun].
Rama yang biasanya tidak pernah serius dengan hubungannya. Pacar-pacar Rama akan selalu mempermasalahkan kedekatannya dengan Karin.
Karin sebenarnya cukup popular, banyak pria yang ingin menjadikan Karin sebagai pacar mereka, tapi ditolak. Dengan alasan yang cukup jelas, Karin menyukai Rama.
Dan bodohnya Rama tidak menyadari semua itu dan memilih untuk menikah dengan seorang model bernama Astrida Irsyad a.k.a Cicit.
Disisi lain, Karin dijodohkan dengan teman masa kecilnya, Adam.
Rama-pun menyadari bahwa ia menyukai Karin. Saat Rama merasa cemburu ketika melihat kedekatan Karin dengan Adam. Nah, Cinta datang terlambat nih kalo kata Maudy Ayunda. Rama pun memutuskan untuk membatalkan pernikahannya dengan Cicit, untunglah Cicit adalah orang yang pengertian.

Pada akhirnya, Rama menyatakan perasaannya pada Karin. Lalu bagaimana dengan Adam?

Siapa yang akan Karin pilih?

Rama, sahabatnya sekaligus teman adu tololnya.

Atau

Adam, pria baik dan pengertian lalu tampan mirip Rio Dewanto? [berlebihan ini namanya]

 

Ratings: 3 of 5 Stars

Advertisements

3 thoughts on “Book Review: Dear Friend With Love

  1. Pingback: DAFTAR BACAAN FEBUARY- MARET | StarKing's Library

  2. Pingback: [Wrap-Up] New Author Reading Challenge 2014 | StarKing's Library

  3. Pingback: [WRAP-UP] Indonesian Romance Reading Challenge | StarKing's Library

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s