Book Review: OPPA&I: LOVE SIGNS #3

oppa and i 3 final_a6a28e5504220e0cd6594c6ac954e6fd

Judul:Oppa & I: Love Signs
Genre:Teen Romance, Family Drama

 

Kategori:fiksi, novel remaja, novel lokal

 

Penulis:Orizuka & Lia Indra Andriana

 

ISBN:978-602-7742-27-7

 

Ukuran:13 x 19 cm

 

Tebal:220 halaman

 

Harga:Rp. 39.000

 

Terbit:Desember 2013
Jae In:
 Oppa.
 Apa yang sedang terjadi?
 Kenapa hidupku jadi serumit ini?
 Kenapa aku tak bisa memahami perasaanku sendiri?
 
 Jae Kwon:
Jae In-a.
 Oppa pernah bilang kan, kalau Oppa akan selalu ada untukmu?
 Jadi, kenapa kau harus menyimpannya sendiri?
 Ada oppa di sini!

REVIEW:

 

Oppa&i: Love Sign merupakan buku ketiga a.k.a lanjutan dari Oppa&i dan Oppa&i: Love Mission.
Seperti dibuku pertama dan kedua, Jae In dan Jae Kwon yang menjadi pemeran utama. Ditambah dengan pemeran pelengkap ( SeungWon, Sandy, Jae Bin, Dae Suk, Tae Jun, Sa Ra, Ha Neul, dan Hye Rin)
Jika dibuku pertama dan kedua difokuskan di perjuangan cinta Jae kwon ke Hye Rin, disini lebih difokuskan pada hubungan Jae In dan Seung Won.
Seperti biasa, cara penulisan Lia dan Orizuka sangat bagus. Tapi, yang saya sayangkan, detail tentang kejadian tidak terlalu diceritakan. Tapi, karakter yang digambarkan sangat kuat, bukan hanya difokuskan kepada Jae In, Jaekwon, dan SeungWon, tapi juga teman-teman mereka.
Tapi, yang saya sayangkan dari buku ini adalah: Buku ini terlalu tipis!
Dan..
Karakter Seung Won itu jarang banget keluarnya!
Pada akhirnya, cerita ini happy ending 😀
 
Sedikit Spoiler:
Jae In terkena Skandal dengan Seung Won.
Sebagai Imbalannya, fans Seung Won mendatangi sekolah Jae In dan memakinya habis-habisan. Ditambah lagi, Seung Won yang mengakui hubunganya dengan Jae In membuat Jae Kwon dan fans Seung Won makin naik pitam.
Sementara itu, Jae In masih belum menyadari perasaannya sendiri.
“Tapi.. kenapa?”
“Kenapa aku bisa jatuh cinta kepada cowok seperti dirinya?” 
Jantungku memang sering berdebar lebih kencang kalau melihatnya, tapi kupikir itu karena aku terkejut. Lalu waktu memang terasa berjalan cepat, mungkin karena aku juga jarang melihatnya. Dan tentang aku ingin selalu bersamanya… Aku tak yakin. Saat bertemu, ia seringnya menyebalkan. Aku lebih yakin jika aku membencinya.
– Jae In-
Lalu, mengenai Jae Kwon. Dibuku ketiga, Jae Kwon berpacaran dengan Ha Neul, teman baik Jae In. Dan, Sandy, ibu dari Jae In dan Jae Kwon sedang hamil dan melahirkan pada bagian akhir.
Penasaran gak sama nama adik dari Jae Kwon dan Jae In?
Nah, wajib deh baca buku ini.

Ratings: 3.5 of 5 Star.

6 thoughts on “Book Review: OPPA&I: LOVE SIGNS #3

  1. Pingback: [WRAP-UP] Indonesian Romance Reading Challenge | StarKing's Library

  2. Pingback: [Wrap-Up] Orizuka’s Book Reading Challenge 2014 | StarKing's Library

  3. Pingback: Pemenang Orizuka’s Book Reading Challenge 2014 | Luckty Si Pustakawin

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

