Book Review: The Elite (The Selection #2)

16248068

Judul: The Elite

Author: Kierra Cass

Penerbit: HarperTeen/ Bentang Belia

Terbit: 2013

Tebal: 420 hlm

Ini tidak mudah. Tinggal enam yang bertahan sekarang. Tugas-tugas Seleksi semakin sulit dan menegangkan.

Pada saat genting seperti ini, bisa-bisanya perasaanku terhadap Maxon justru naik turun. Labil.

Kadang, aku merasa benar-benar menyukai Maxon, dan akan maju untuk itu. Namun, saat aku bertemu Aspen di sudut istana ini, aku juga nggak bisa menghindari perasaanku yang masih membuncah untukknya, cinta pertamaku.

Dilema itu makin memuncak saat sesuatu yang besar dan mengerikan terjadi. Ketika aku meragukan kebijaksanaan seorang Pangeran Maxon.

REVIEW:

Ini tidak mudah. Tinggal enam yang bertahan sekarang. Tugas-tugas Seleksi semakin sulit dan menegangkan.

Dari tigapuluh lima gadis di The Selection, sekarang semuanya telah tereliminasi, menyisakan lima gadis.

America Singer, Kriss Ambers, Celeste Newsome, Elise Whisks, Natalie Luca.

Okay, agak kecewa di buku ke-dua ini. Jika di buku pertama penggambaran karakter-nya kuat, di buku ini karakternya lemah. Elise Whisks tidak terlalu diceritakan di buku ini.

“Pada saat genting seperti ini, bisa-bisanya perasaanku terhadap Maxon justru naik turun. Labil.”

Dannnnn…. makin benci sama America Singer, cewek Plin Plan.

Kesannya, semua cerita ‘fokus’ ke America saja. Meskipun beberapa kejadian diceritakan detail, itu tetap tidak sebagus dibuku pertama. Detail yang ‘terlalu’ detail membuat saya terngantuk-ngantuk. Tapi, saya menyelesaikan ini hanya dalam tiga jam.

Plot ceritanya sangat lambat, mirip seperti drama indonesia.

Now the ratingg, agak bingung mau kasih berapa. Wishlist saya adalah The One, lanjutan dari buku ini. Penasaran sih, meskipun saya telah memprediksi siapa yang menjadi ratunya.

Seperti dibuku pertama, saya tidak menemukan adanya quote dalam buku ini. (Mungkin ada, tapi gak kebaa soalnya saya membaca memidai/cepat)

Anwy, ‘detail dress’ yang digambarkan Kierra Cass bagus-bagus. (Hanya bagi orang yang pandai ber-imajinasi) Xoxo

Ratings: 3 of 5 Star.

One thought on “Book Review: The Elite (The Selection #2)

  1. Pingback: Wishful Wednesday #1 | StarKing's Library

Don't Be Quiet Reader, Leave Comment!

